Desa Mojoagung Kecamatan Karangrayung

Pada hari Senin 03 Nopember 2014, Kepala Desa Mojoagung ( Ibu Susanawati ) menyerahkan santunan kepada Anak yatim dan yatim piatu se Desa Mojoagung.

Dalam sambutannya, Kepala Desa menyampaikan bahwa saya ingin Anak yatim dan yatim piatu berbahagia, bersuka ria tidak berkecil hati dan bersemangat untuk masa depan, patuh kepada Wali / orang tua asuh, belajar ilmu agama dan ilmu umum, sehingga nantinya menjadi anak yang sholeh dan sholekhah, berguna bagi orang tua, agama nusa dan bangsa dan khusunya bagi Wali / orang tua asuh untuk bisa menjaga dan membina dengan baik demi anak yatim dan yatim piatu. tambah ibu kepala desa

Ketua BPD Mojoagung (Bp. Yatno ) menambahkan, agar anak yatim dan yatim piatu untuk bisa bener dan pinter, bener dalam menjalankan perintah dari siapapun dan pinter untuk bisa belajar demi masa depan yang cerah. Lebih lanjut BPD menyampaikan terima kasih kepada Kepala Desa Mojoagung yang telah membuat Program dan menganggarkan santunan bagi anak yatim dan yatim piatu agar bisa dipertahankan dan ditingkatkan untuk membahagiakan mereka.

Dinas Kesehatan Puskesmas I Kec. Karangrayung bekerja sama dengan PT. Amerta Indah Otsuka mengadakan Sosialisasi bahayanya demam berdarah.

Penyakit demam berdarah dan HIV Aids di kecamatan karangrayung saat ini masih menjadi perhatian bagi semua pihak. Pengertian, kewaspadaan dan perhatian sangat dibutuhkan untuk menghindari berbagai macam penyakit. Kata petugas Puskesmas I Kec. Karangrayung

Sosialisasi dibuka Kepala Desa Mojoagung ( Susanawati ), dihadiri oleh perangkat desa dan Kader Posyandu Desa Mojoagung dengan harapan nantinya bisa mensosialisasikan kepada warga masyarakat.

PT. Amerta Indah Otsuka sebagai narasumber menyampaikan khusus bahayanya demam berdarah. Yang perlu diketahui adalah penyebab demam berdarah, gejala, cara penangulangan dan penyegahannya.

Pada malam 1 Asyuro merupakan tradisi jawa yang diartikan pergantian tahun, banyak warga masyarakat menyambut dengan cara berkumpul membawa sedekahan dan berdo’a bersama. Mereka bersyukur bahwa dalam 1 tahun telah merasakan apa yang diinginkan baik kesehatan, keselamatan dan rejeki begitu juga ditahun yang baru, mereka berdo,a meminta kesehatan, keselamatan dan rejeki yang berkah kepada Allah SWT.

Pergantian tahun baru tradisi jawa (malam 1 Asyuro) dalam agama adalah merupakan pergantian tahun baru Hijriyah, bagi warga masyarakat yang sudah mengetahui cara menyambutnya cukup melakukan berdo’a kepada Allah SWT dengan membaca do’a akhir tahun dan do’a awal tahun pada waktu yang telah ditentukan.

Mojoagung. Pada bulan yang lalu Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan hortikultura Kabupaten Grobogan telah menyerahkan bantuan Alsintan (hand Tractor) kepada kelompok tani di beberapa desa. Salah satunya Kelompok Tani Sidodadi Desa Mojoagung Kec. Karangrayung yang diterima langsung oleh Ketua Kelompok Taninnya. Senang sekali apa yang diharapkan untuk mempunyai hand trcktor terwujud. mudah – mudahan bisa bermanfaat kata Ekoyanto Ketua Kelompok Tani Sidodadi.