Desa Mojoagung Kecamatan Karangrayung

Dinas Kesehatan Puskesmas I Kec. Karangrayung bekerja sama dengan PT. Amerta Indah Otsuka mengadakan Sosialisasi bahayanya demam berdarah.

Penyakit demam berdarah dan HIV Aids di kecamatan karangrayung saat ini masih menjadi perhatian bagi semua pihak. Pengertian, kewaspadaan dan perhatian sangat dibutuhkan untuk menghindari berbagai macam penyakit. Kata petugas Puskesmas I Kec. Karangrayung

Sosialisasi dibuka Kepala Desa Mojoagung ( Susanawati ), dihadiri oleh perangkat desa dan Kader Posyandu Desa Mojoagung dengan harapan nantinya bisa mensosialisasikan kepada warga masyarakat.

PT. Amerta Indah Otsuka sebagai narasumber menyampaikan khusus bahayanya demam berdarah. Yang perlu diketahui adalah penyebab demam berdarah, gejala, cara penangulangan dan penyegahannya.

Demam berdarah merupakan salah satu penyebab kematian karena kekurangan cairan ion dan virus dengue, dengan gejala : demam mendadak, sakit kepala, nyeri belakang bol mata, pendarahan melalui hidung, gusi dll, ngilu/nyeri mual dan muntah, bintik – bintik merah pada kulit. Adapun penanggulangan pertama minum sebanyak – banyaknya dan segera dibawa ke Puskesmas atau rumah sakit terdekat untuk diambil tindakan lebih lanjut

disampaikan juga cara penyegahannya kita harus melaksanakan gerakan 3 M plus :

  1. Menguras dan menyikat mandi satu minggu 1 kali
  2. Menutup penyimpanan air
  3. Manfaatkan kembali barang bekas dan jangan gantung pakian di kamar plus ikanisasi dan larvasida

Kepala desa

Saya mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Puskesmas I Kec. Karangrayung dan PT. Amerta Indah Otsuka yang telah memberikan sosialisasi Bahayanya Demam Berdarah dan bagi peserta untuk bisa menyebarluaskan kepada warga masyarakat, begitu pentingnya kesehatan, semoga warga masyarakat bisa menerima, bisa untuk lebih waspada dan penuh perhatian. terhadap bahayanya Demam Berdarah.

=== sumb : Senin; 27 Oktober 2014 ====