Desa Mojoagung Kecamatan Karangrayung

Mojoagung : Dengan tingginya angka kematian ibu dan bayi di Kecamatan Karangrayung, secara cepat dan tanggap Puskemas I Karangrayung mengadakan sosialisasi tentang pelayanan persalinan, dan pada hari Kamis tanggal 16 Oktober 2014 Puskesmas I Karangrayung mengadakan Sosialisasi di desa Mojoagung yang dihadiri oleh, Kepala Desa, Sekdes dan seluruh perangkat desa lainnya dengan harapan nantinya bisa menyebarluaskan kepada warga masyarakat.

Persalinan yang selama ini dibantu oleh bidan terdekat dan terpercaya, untuk kedepan akan dirujuk/dilayani oleh Puskesmas terdekat dengan dokter dan perlengkapan medis yang ada akan melaksanakan tindakan medis secara maksimal. Pelayanan Puskesmas I Karangrayung buka 1 x 24 jam setiap harinya dengan harapan bisa mengurangi angka kematian ibu dan bayi, sehingga program yang dicanangkan juga akan berhasil. Disampaikan pula perihal biaya persalinan sesuai dengan tingkatanya.

Untuk membantu biaya diharapkan bagi warga masyarakat bisa ikut program yang sudah berjalan yaitu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) lebih – lebih ibu hamil yang nantinya bisa mengurangi biaya persalinan.

Adapun persyaratan dan tingkatan angsuran BPJS sebagai berikut   :

  1. Calon peserta dating sendiri ke KJN
  2. Foto copy KK dan KTP
  3. Pas Foto 3 x 4

Rincian angsuran

  1. Kelas I             : Rp. 59.500,--
  2. Kelas II           : Rp. 42.500,--
  3. Kelas III          : Rp. 25.500,--