Desa Mojoagung Kecamatan Karangrayung

Pada hari Senin 03 Nopember 2014, Kepala Desa Mojoagung ( Ibu Susanawati ) menyerahkan santunan kepada Anak yatim dan yatim piatu se Desa Mojoagung.

Dalam sambutannya, Kepala Desa menyampaikan bahwa saya ingin Anak yatim dan yatim piatu berbahagia, bersuka ria tidak berkecil hati dan bersemangat untuk masa depan, patuh kepada Wali / orang tua asuh, belajar ilmu agama dan ilmu umum, sehingga nantinya menjadi anak yang sholeh dan sholekhah, berguna bagi orang tua, agama nusa dan bangsa dan khusunya bagi Wali / orang tua asuh untuk bisa menjaga dan membina dengan baik demi anak yatim dan yatim piatu. tambah ibu kepala desa

Ketua BPD Mojoagung (Bp. Yatno ) menambahkan, agar anak yatim dan yatim piatu untuk bisa bener dan pinter, bener dalam menjalankan perintah dari siapapun dan pinter untuk bisa belajar demi masa depan yang cerah. Lebih lanjut BPD menyampaikan terima kasih kepada Kepala Desa Mojoagung yang telah membuat Program dan menganggarkan santunan bagi anak yatim dan yatim piatu agar bisa dipertahankan dan ditingkatkan untuk membahagiakan mereka.

Penyerahan santunan yang dihadiri oleh perangkat desa mojoagung dan tokoh agama tahun ini, merupakan program pemerintah Desa Mojoagung pada anggaran tahun 2014. Tahun - tahun sebelumnya pemerintah desa mojoagung juga sudah melaksanakan program tersebut dan tahun depan insy’ Allah akan menganggarkan lagi. Adapun penyerahnnya dilaksanakan pada/bertepatan dengan tanggal 10 Muharam disetiap tahunnya, mudah – mudahan bisa berjalan terus menerus disetiap tahun, semua itu atas dukungan dan kerjasama dari semua pihak. Imbuh Kepala Desa Mojoagung.(Ibu Susanawati)

Peristiwa, faedah dan Keutamaan pada 10 Muharam sangat banyak sekali, kata salah satu tokoh agama (Bp. Nur Sa’id ), mari kita belajar dari peristiwa itu untuk kehidupan yang lebih baik dan bagi anak yatim dan yatim piatu untuk bisa belajar dari usia dini baik ilmu agama dan umum agar dewasa kelak jadi anak yang sholeh dan sholekhah. Mari berdoa bersama, mudah – mudahan para pemimpin kita, khususnya pemerintah desa mojoagung dalam menjalankan pemerintahannya benar – benar amanah.

Selanjutnya penyerahan santunan langsung diserahkan oleh Kepala Desa Mojoagung dan diikuti oleh BPD, Tokoh Agama dan seluruh Perangkat Desa. Secara khusus Kepala Desa Mojoagung juga akan menyerahkan santunan dirumahnya dan mengundang anak yatim dan yatim piatu.